NILAI-NILAI HIDUPKU



Nilai-nilai Terminal

1) Tanggible

Saya ingin menjadi seorang pengusaha yang sukses dimana usahanya bergerak dalam segala sektor mulai dari pertanian, kehutanan, perdagangan, perikanan dan lain-lain. Serta memiliki cabang di seluruh provinsi di Indonesia sehingga dapat menyerap banyak tenaga kerja sehingga tingkat pengangguran di Indonesia berkurang. Saya ingin perusahaan yang saya bangun dapat memeratakan pendapatan penduduk Indonesia sehingga laju urbanisasi ke kota Jakarta dapat di tekan. Jadi tidak ada lagi kata desa tertinggal yang ada hanyalah desa yang berkembang dan maju. Selain itu saya menginginkan agar usaha saya tidak hanya menguntungkan bagi manusia tapi juga mahluk hidup yang lain serta menjaga kelestarian lingkungan. Saya ingin menunjukan kepada pengusaha-pengusaha lainya bahwa dengan memanfaatkan sumber daya yang ada guna melakukan usaha tidak harus merusak lingkungan ataupun harus di lakukan di kota-kota besar saja dengan begitu saya harap banyak pengusaha-pengusaha yang mengikuti jejak saya.

2) Intanggible

Saya ingin menaikan haji kedua orang tua saya dan membahagiakannya. Selain itu saya juga ingin membina keluarga yang sakinah, mawadah dan warohmah dengan pria yang mencintai saya apa adanya dengan tulus.

Nilai-nilai Instrumental

1) Tanggible

Untuk mencapai tujuan saya harus belajar dengan sungguh-sungguh guna memperoleh IPK yang tinggi agar saya dapat memperoleh pekerjaan yang bagus dan gaji yang besar. Setelah itu selain memperluas wawasan dan pengetahuan tentang berbagai bidang dan sektor yang akan saya jadikan usaha. Selain itu juga saya harus memperluas pergaulan tanpa melihat status sosialnya sebab ilmu pengetahuan tidak hanya didapatkan dari orang-orang yang memiliki status sosial yang tinggi terkadang kita bisa mendapatkannya justru dari orang-orang yang memiliki status sosial yang rendah, bahkan kita dapat belajar tentang nilai-nilai kehidupan yang sangat besar dari mereka. Di samping itu saya akan mengumpulkan modal baik dari modal sendiri maupun dari koneksi-koneksi yang saya kenal dan memulai usaha dengan membuka perusahan dan mengembangkannya sehingga dapat menjadi perusahaan yang saya inginkan.

2) Intanggible

Untuk mewujudkan impian saya itu saya akan menyisihkan sebagian pendapatan saya untuk ditabungkan ke Bank untuk persiapan naik haji bagi kedua orang tua saya dan saya akan berusaha untuk memenuhi segala keperluan orang tua saya agar mereka bahagia. Selain itu saya akan menikah dengan pria yang baik, seiman dan bertanggung jawab sehingga saya dapat membangun keluarga yang sakinah, mawadah dan warohmah.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 R471H Blogger. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy